Info Bola

Update Bola – AC Milan

AC Milan memenangkan gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun saat rival sekotanya Inter finis kedua

Rossoneri melaju untuk memimpin tiga gol di babak pertama di Sassuolo, yang berarti serangan babak kedua Nerrazzuri di Sampdoria sia-sia

AC Milan telah memenangkan gelar Serie A 2021-22, dengan rival beratnya Inter menempati urutan kedua setelah hari terakhir yang dramatis.

Milan perlu menang di Sassuolo untuk mengamankan Scudetto pertama sejak 2011, dan mereka tidak menunjukkan ketegangan saat mereka memimpin 3-0 setelah hanya 36 menit.

Pasukan Stafano Pioli meraih kemenangan untuk mendapatkan gelar pertama mereka selama 11 tahun, membuat kemenangan 3-0 Inter sendiri, di kandang atas Sampdoria, pada akhirnya tidak relevan.

Milan melaju ke gelar di hari terakhir
Apa yang seharusnya menjadi hari Minggu yang menegangkan berubah menjadi aksi jalan-jalan bagi Milan, saat Olivier Giroud mencetak dua gol sebelum Franck Kessie memastikan hasil sebelum jeda.

Milan diberi sedikit masalah oleh Sassuolo saat mereka mengamankan tiga poin yang mereka butuhkan, karena Inter tertinggal tepat di belakang meskipun menang meyakinkan mereka sendiri.

Ivan Perisic membuka skor sesaat setelah jeda sebelum dua gol Joaquin Correa membawa Inter unggul tiga gol dalam waktu delapan menit babak kedua, namun, mereka harus puas di posisi kedua.

Milan mengakhiri lebih dari satu dekade luka
Sudah 11 tahun yang sulit sejak Milan terakhir memenangkan gelar, dengan klub menderita krisis keuangan di luar lapangan dan jatuh dari kasih karunia di atasnya.

Mereka jatuh ke papan tengah, finis di peringkat 10 pada musim 2014-15, dan absen dari kompetisi Eropa selama beberapa musim.

Namun, mereka telah kembali ke kekuatan sebelumnya di bawah Pioli, bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013-14 dalam kampanye ini, dan kini telah meraih mahkota Serie A ke-19.

Mereka telah dibantu kembali ke puncak oleh campuran pemuda dan pengalaman, dengan talenta menarik seperti Mike Maignan, Fikayo Tomori dan Sandro Tonali dipasangkan dengan juru kampanye berpengalaman seperti Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Demikian info seputar bola di channel kami.